Sabtu, 02 Februari 2013

cara mengasah otak agar tidak mudah lupa

Disini saya akan memposting tentang cara agar ingatan anda tidak mudah hilang meskipun umur anda sudah ratusan tahun,hehe
Lebay :-p anda tahu tidak yang namanya otak kalau gak pernah buat berfikir lama kelamaan akan tumpul,trus rusak deh. . hehe"kayak elektronik aja rusak", ups tapi jangan khawatir sebagai pahlawan("waduh pahlawan")saya akan memberi tahu tips dan ticknya agar anda tidak mudah lupa atau biasa disebut pikun.
Mungkin lupa itu juga terjadi pada sobat-sobat sekalian karena kalian gak pernah menggunakan otak kalian untuk berfikir, jangan tersinggung ya. . Hehe
Tapi memang sebenarnya pelupa itu awalnya dari mencontek, sering melamun dan sering bosan akibatnya pikiran sering kosong dan lama-kelamaan otak menjadi kosong, dan akibat yang lain kalian jadi susah komunikasi dengan orang karena pasti gak nyambung kalo diajak bicara
Iya kaaan :D
Makanya bro sebagai manusia yang berakal sering-sering diasah tu otak biar gak tumpul.
Oke langsung aja bro . . Cekidot
Berikut tips dan triknya:
1. Pilihlah waktu yang luang untuk memikirkan hal-hal yang menurut anda penting,seperti pagi hari dan untuk yang muda biasanya pada siang hari
2. Carilah berita atau informasi terbaru, karena dengan itu pikiran anda tidak akan kosong dan bermanfaat juga bagi anda karena mendapatkan informasi, itung-itung belajar juga kan bro
3. Catatlah hal-hal yang paling penting dari informasi yang anda dapatkan, karena jika anda mencatat hal pokok dari informasi tersebut otomatis anda akan ingat dengan isi informasi itu meskipun gak sepenuhnya hafal sih
4.sering-sering membaca,
Karena sering membaca terbukti dapat mempertajam daya ingat otak bro, jangan malas membaca karena bisa membuat otak menjadi malas berfikir
5.sering-seringlah menulis,
Saat anda tidak punya pekerjaan pasti anda suka melamun dan setelah bosan pasti langsung tidur, maka dari itu bro saat waktu luang buat diri anda menjadi sibuk, toh nulis itu juga asik ko bro kalo terbiasa dan bermanfaat lagi, misalnya menulis artikel.
6.dengarkan musik klasik,
karena mendengarkan musik klasikik tu bermanfaat bagi otak agar otak lebih nyaman dan relax.
7.banyak berolahraga,
Ternyata olahraga juga mempengaruhi daya ingat juga bro, jadi gak hanya untuk kesehatan tubuh, alasanya karena saat berolahraga pasokan oksigen ke dalam tubuh akan meningkat drastis ke otak juga dan juga neurotrofin juga akan naik yang akan merangsanp daya ingat otak.

Okelah sekian dulu ya sob, saya capek nulisnya, kalian juga capek kan bacanya, . . Hehe
Sering sering mampir keblog saya ya
Bye bye

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar